Kelebihan dan kekurangan besi kanal C untuk atap keperluan bangunan

beli cnal c

Penggunaan besi kanal C untuk atap tidak diragukan lagi kegunaannya untuk bangunan. Tidak salah, besi ini sangat dicari dan mudah didapatkan. Paling umum diketahui banyak orang, besi kanal c untuk atap bangunan, rumah, gedung dan lainnya.  Besi yang tergolong baja ringan ini dibuat dengan lapisan krom dengan jumlah karbon hingga 0.25%. Lalu, apa kelebihan dan kekurangan besi kanal c? 

Kelebihan besi kanal C untuk atap

Besi ini dibuat dari baja dan dibentuk sesuai kebutuhan dengan mesin yang canggih. Ini tentu mempengaruhi kualitas dari besi kanal. Besi kanal c untuk atap dan konstruksi lainnya dipilih dikarenakan menawarkan banyak kelebihan antara lain: 

  1. Sangat kuat dan awet

Untuk bahan baja memiliki sifat kokoh dan kuat. Bahan dasar dari baja ini sangat cocok untuk berbagai kebutuhan bangunan. Di samping itu, anda tentu akan mencari material yang dapat digunakan di jangka waktu yang lama. 

  1. Material ringan dan mudah dibentuk 

Sifat besi ringan ini memiliki berat hingga 9 kg/m2. besi kanal c sangat mudah untuk dibentuk. Oleh karena itu, menggunakan besi kanal C untuk atap sangat tepat. 

  1. Mudah dipasang 

Anda tentu menginginkan besi yang sangat mudah untuk dipasang. Proses pembuatan besi dibuat berdasarkan dimensi yang dibutuhkan. Besi berbentuk huruf C ini tidak sulit untuk diaplikasikan ke keperluan bangunan. 

  1. Dapat didaur ulang 

Kelebihan dari besi kanal c lainnya adalah anda dapat melakukan daur ulang. Potongan besi yang tidak digunakan, anda bisa mendaur ulang dengan cara dilelehkan dan dibentuk untuk material pondasi rumah atau gedung.

Kekurangan besi kanal C untuk atap

Setiap material memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, harga besi kanal bisa terbilang cukup mahal dari besi lainnya. selain itu, sifat besi yang ringan menjadi besi kanal C untuk atap akan sangat mudah terhempas dan rusak karena angin. Metode penyambung juga hanya menggunakan baut. Pemasangan baja ringan harus diperhitungkan dengan baik dan teliti. Oleh karena itu, anda harus benar-benar diperhatikan terutama besi kanal c untuk atap. Meskipun memiliki kekurangan, setidaknya besi kanal C jika diaplikasikan dengan baik, anda juga akan mengatasi masalah atau kekurangan tersebut. 

0 thoughts on “Kelebihan dan kekurangan besi kanal C untuk atap keperluan bangunan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *