Cara Menentukan Ukuran BH yang Sesuai dengan Kebutuhan

BH murah

BH merupakan singkatan dari Buste Hounder yang dalam bahasa Belanda memiliki arti penyangga payudara. Ukuran ketika membeli ke tempat jual BH murah merupakan salah satu pertimbangan paling penting. Jika terlalu kencang atau terlalu kendor akan sangat tidak nyaman. 

Akibat Mengenakan BH Ukuran Tidak Sesuai

Jika seseorang menggunakan penyangga payudara atau BH dengan ukuran tidak sesuai secara terus menerus maka akan mengakibatkan beberapa hal berikut.

  1. Nyeri

Menggunakan BH yang terlalu ketat atau kecil menyebabkan jaringan payudara tidak tertopang sebagaimana mestinya. Penyebab lainnya karena ligamen penghubung payudara ke dinding dada meregang dan menimbulkan nyeri. Nyeri ini bisa muncul pada area dada dan pada punggung.

  1. Sakit kepala

Ukuran BH yang tidak tepat akan menyebabkan dukungan pada belahan dada kurang. Untuk dapat menopang dada otot leher dan punggung atas harus bekerja lebih ekstra. Hal inilah yang akan membuat kepala belakang sakit. 

  1. Timbul masalah kulit

BH yang terlalu ketat akan menyebabkan gesekan berlebih pada kulit sehingga terjadi iritasi dan inflamasi. Jamur dan bakteri akan mudah menembus folikel rambut sehingga terjadi infeksi.

  1. Payudara kendur

Jaringan pengikat sendi dapat tertarik jika menggunakan BH yang terlalu kencang maupun longgar. Payudara akan menjadi kendur karena tidak ada perlindungan dan dukungan yang cocok.

Menentukan Ukuran BH yang Pas

Untuk mendapatkan BH yang pas maka harus mengetahui ukuran tali lingkar payudara dan cup. Caranya yaitu.

  1. Lingkar payudara

Untuk menentukannya ukur bagian bawah payudara atau under bust. Tambahkan 5 inch jika hasil ganjil, dan tambahkan 4 inch jika hasil genap. Misalkan hasil ukur under bust 31, tambahkan 5 inch sehingga ukuran BH yang tepat adalah 36.

  1. Cup payudara

Caranya dengan mengukur lingkar dada pada titik tertinggi sekeliling payudara atau top bust. Jika tidak ada perubahan ukuran dada pertama dan kedua maka pilih BH cup A. Jika ada selisih maka ukuran akan berubah setiap satu inch dengan cup A, B, C, D, dan seterusnya.

Misalkan jika ukuran pertama lingkar dada adalah 36 dan kedua adalah 38 maka ada perbedaan 2 inch. Jadi pilihan BH yang tepat adalah ukuran 36 cup C. Karena setiap merek BH memiliki ketentuan ukuran berbeda, ada baiknya membeli beberapa ukuran pada jual BH murah.

0 thoughts on “Cara Menentukan Ukuran BH yang Sesuai dengan Kebutuhan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *