Kelebihan dan Kekurangan Atap Baja Ringan Terbaik

Atap baja ringan terbaik

Sekarang ini atap baja ringan ringan terbaik sangatlah sering digunakan masyarakat di Indonesia sebagai salah satu pilihan untuk atap rumah mereka. Tapi tahukah Anda jika atap baja juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan seperti berikut ini : 

– Rangka atap baja ringan yang lebih fleksibel

Kelebihan yang pertama dari atap baja ringan adalah rangka dari atap baja ringan yang lebih fleksibel dibanding dengan rangka atap lainnya, sehingga bisa dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. 

– Memiliki tegangan tarik yang cukup tinggi

Kelebihan yang kedua adalah atap baja ringan terbaik juga memiliki tegangan tarik yang cukup tinggi yaitu sekitar 550 Mpa, sehingga menjadikan atap baja ringan ini lebih kuat daripada atap konvensional lainnya. Selain itu atap baja ringan ini juga memiliki sifat yang cukup lentur sehingga dapat membuat atap baja ringan menyerap energi atau panas matahari dalam jumlah yang cukup besar. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika atau Anda terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama. 

– Anti karat dan anti rayap

Kelebihan yang ketiga dari atap baja ringan dibandingkan dengan atau konvensional adalah atap baja ringan yang anti terhadap rayap dan juga karat. Karena seperti yang kita ketahui kelemahan dari atap konvensional yang memiliki rangka dari kayu adalah adanya rayap yang akan membuat rangka menjadi mudah keropos, nah dengan menggunakan atap baja ringan Anda tidak perlu lagi menemui masalah seperti itu. Selain itu logam yang digunakan untuk atap baja ini juga sudah terbukti anti karat sehingga Anda juga tidak perlu khawatir jika atap baja ringan Anda terkena hujan terus menerus. 

– Tahan lama 

Kelebihan yang berikutnya dari atap baja ringan ini adalah bahan dari atap baja ringan yang sangat awet, sehingga masa penggunaan atap baja ringan ini juga cukup tahan lama. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengganti atap rumah dalam jangka waktu yang panjang. 

– Material yang dapat didaur ulang

Kelebihan atau baja yang terakhir adalah atap baja ringan ini memiliki material atau bahan yang dapat didaur ulang sehingga dengan menggunakan atap baja ringan ini Anda juga cukup membantu untuk menyelamatkan lingkungan sekitar. Tidak seperti atap konvensional yang terdiri dari kayu dan juga genteng yang tidak dapat didaur ulang. 

Walaupun memiliki banyak sekali kelebihan atap baja ringan terbaik juga memiliki beberapa kekurangan seperti harganya yang cukup mahal, mudah terbawa angin, mudah roboh jika pemasangan kurang baik, terasa lebih panas dan juga tampilan atap baja ringan yang kurang estetik sehingga akan membuat tampilan rumah Anda kurang menarik. 

0 thoughts on “Kelebihan dan Kekurangan Atap Baja Ringan Terbaik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *